Selasa, 20 Oktober 2009

FOOTSTEP DAN KAKI-ku

Kejadian-kejadian itu membuatku yach bisa dikatakan sedikit trauma pada beberapa hal…seperti jadi ngeri lo dibelakang pick up,,trus ngeri lo pas di per-empatan,,juga ngeri lo jam2 habis magrib,,pokoknya suasana malam hari dengan kerlap kerlip lampu motor dan mobil…huffttt…aku sebenernya gak suka jadi kaya gini…cumin lum bias menghilangkan perasaan ngeri itu…(lebbay gak sii????)…tapi ya tetep aja suka off road….hohohho…

Kejadian pertama terjadi ketika kelas 3 SMA,,tepatnya tanggal 7 April 2005,,hari kamis waktu itu (kalenderku loh,,,gak tau kalo kalender kalian..),,inget banget saat itu pas lagi ada ujian TPHBS mata pelajaran Fisika…. Biasalah..berangkat sekolah jam 06.15an dari rumah (perjalanan ke sekolah sekitar 20menit dalam kecepatan standard..ya sekitar 50-60 km/jam,,,ya bias jadi 15 menit atao 10 menit kalo kecepatannya dirubah..hohoh)… Nyamperin temen dulu kala itu…

Ya namanya jam segitu ya lagi crowded2nya jalanan…pa lagi di depan SMP N 1 Karangmojo karena sebelumnya pasar yg rame juga… Ku pasang gas pelan aja pikirku…wong rame banget… harus jaga keseimbangan lah pokonya..cz mang kanan kiri depan belakang dah motor ato mobil orang….. dan ternyata…PICK UP di depanku ngerem mendadak karena ada minibus yg berhenti…ternyata lampu rem nya gak nyala…ya aku gak tau kalo dia nge-rem…dan…”BRUKKK..””” kutabrak pick up itu… Gak jatoh sama sekali sii….cuman..bebk depanku pecah kena bokong pick up…dan yang paling parah…punggung kaki kiriku kejepit antara foot step motorku sma foot step motor sebelahku …auuuwww….langsung kurasakan nyeri tak tertahankan…(padahal sepatuku itu baru loh…sepatu Fantovel trepes(without hi-heals) warna item…cz saat itu lagi model sepatu kaya gitu…dan sepatunya pun rusak..hhuhu)..

Kuliat kakiku…OMG….bengkak gede dan sakit banget… Tp ya gimana lagi…masi kepikiran ujian….akhirnya kuputuskan untuk melanjutkan perjalanan kesekolah…(sialnya…temen yg tak boncengin itu gak bias bawa motor…terpaksa deh dalam kondisi kaya gitu aku yg didepan…) dalam posisi footstep bengkong..jadinya nggencet persnelen…ya gak bias dioper mundur..bisanya maju terus….hufff..perjuangan demi ujian…
Sampe di skolah…temen2 yg lagi pada sibuk belajar tiba2 heboh dg kedatanganku…mereka langsung kaya petugas P3K.. ada yg bawain tas,, ada yg ambil es batu di kantin buat ngompres kakiku yg bengkak… pokoknya terimakasih banyak kawan… dan ku ambil HP…ternyata saat aku kecelakaan itu ada sms dari seseorang yang isinya :

“Tersenyumlah indah disaat musibah datang, tetap melangkah kedepan menggapai 1 cita-cita, diiringi usaha dan do’a. Selamat ujian, semoga sukses” (7/4/05; 06.35)

Subhanallah sekali..padahal dia gak tau kejadian itu…tapi dia sms begitu…kebetulan saja mungkin…tapi kok pas bangett…. Tap isms itulah yg membuatku semangat lagi…
Akhirya bel pun menjerit2….tanda waktu ujian segera mulai,,,dan kulalui ujian itu dengan rasa yang begitu menyiksaku….dan keesokannya pun demikian…ujian biologi…sama sekali gak belajar..krn gak kuat menahan rasa sakit kaki kiriku…
Dan setelah itu pun aku masi kesulitan jalan hingga beberapa bulan…ujian olah-raga Cuma yg ringan2…gak ikut lari, lompat jauh, senam, dll….gila aja…mo menyiksaku po??? Jadi kemana2 pake sandal…dengan dibalut elastic perban…. Bahkan sampai sekarangpun belum sembuh total..padahal ya…sudah 4 tahun lebih… Kalo dipake jalan jauh atao berdiri lama..mesti bengkak lagi…. Ini cerita pertama….

Kejadian kedua,,,kala itu tanggal 26 Desember 2006…lupa harinya apa..tolong di cek dikalender ya..heheh… Inget betul kala itu Om ku rawat inap di Sardjito..karena Kanker…yg nungguin ya gentian antara aku, bulekku dan sodara yg lain..sebulan kira2 aku tidur di Sardjito menemani Om ku… (Semoga Allah mengampuni dosa2nya, menerima ia disisiNYA,,,amiiiinn)… Waktu itu aku boncengan ma bulekku lewat boulevard UGM…mo kea rah timur (UNY) ya..sekitar jam 17.00an lah…agak rame juga…. Inti ceritanya tuh…”kunduran motor” (bahasa indonesiane opo siiyyy)….dan kamu ber-2 pun jatoh…gak parah sii…cumin foodstep sama rem belakangku bengkok…tapi Alhamdulillah banyak yg bantuin kami..jadi motor bias jalan lagi…kami pun gak apa2…

Kejadian ketiga,,,eemmm aku ingat-ingat,,tapi tetap aja lupa,, gak ada dokumentasi sii….jadi aku lupa hari itu tanggal berapa..tapi yg jelas itu adalah hari Ahad…sekitar bulan Maret 2009.. Ahad pagi itu aku rencananya pulang kerumah…yak an ATM (Arto Telas Mantuk)… Kulaju motorku…..sampe di perempatan MATARAM INDAH…dari arah barat trafficlight nya dari merah berubah jadi ijo..ya aku terus aja jalan pelan2…tak taunya..dari arah utara (berarti dari arah utara berubah dari ijo ke merah…cz yg dari arah selatan-utara berubahnya bareng…dong agak??)))…ada AVANZA item yg belok ke barat…whoaaaa…. ”aku bakal ditabrak” pikirku… ”waduuwwww…jatoh ini…waduww…” (dalam pikiranku kala itu kaya slowmotion gitu..) Ku coba menghindar… tapi ternyata avanza itu begitu dekat,,,begitu nyata… Akhirnya “BRAKKKKK” aku ditabrak avanza itu….aku lompat dari motor (g tau gimana prosesnya..tp tau2 aku dah ngglosor di aspal… Dan motorku terlindas Avanza itu..kejammm…. Yang nyupis Ibu2…kayaknya baru latian....bukannya di rem..tp malah di gas… dudull…. Akhirnya motorku ditarik gak bisa…Avanzanya pun mo mundur juga gak bisa…uuhhh…sakne banget lah pokoke motorku.. Akhirya dipaksa ditaris..dan pecahlah Sayap kiriku… footstep bengkong,, spion coplok… buset2 mah dah gak diitung… Tp Alhamdulillah kala itu Allah masi melindungiku..aku tak apa2…Cuma buset di lutut ma memar dikit.. untungnya aku pake rok Jeans..(jeans baru loh…dah dipake tarbrakan..) hohhoho… jadi agak terlindungi dari kejamnya Aspal.. O iya… sama yg nabrak itu dikasi Rp.200.000,- (aku bingung kala itu..itu kebanyakan pa kesedikitan ya???)) bodohnya aku…

Kejadian tebaru…tanggal 7 September 2009 harinya Senin… Puasa kala itu… Niatnya bis jaga SIMERU dan buka puasa di kampus..aku mo ke FISIO dan beli tinta buat ngeprint skripsi buat dijilid… Dari FISIO..niatnya mo ke Jalan Glagah..tapi kok rame baget ya… kuputuskan untuk jalan ketumur dulu (pake motor tentunya..) sampe sekitar depan K24 Kusumanegara.. Kuberhenti lamaaaa banget diditu,,karena mang gak berani nyebrang jalan…crowded sangat kala itu ajm 18.30an.. Lalu ada tukang parker yg pake seragam orange (kaya jas Almamaterku pikirku..ahaha)..bantuin aku nyebrang pas dah lumayan sepi.. Bapak itu ngadang-2i dari arah barat dan nyuruh aku nyebrang..(soo yg tak perhatikan ya motor dari arah timur..) bagitu nyebrang… “BRAAAAKKK” aku ditabrak motor dari arah barat (kenceng banget)..aku bener2 gak tau kalo ada motor itu..karena dah terlalu percaya ma pak parkir tadi… Anehnya..ditabrak dari arah kanan tapi kok jatohnya ke kanan ya??? (ada yg bisa menjelaskan kenapa???) Seketika kurasakan panas yg mengalir ke kaki kananku… “mesti darah banyak banget yg keluar” pikirku…ternyata enggak..tapi semacam terkilir gitu.. Jadi posisinya aku ketimpa motorku..kakiku “nekuk” dan footstep motorku jatoh pas di betisku…oouuwwww… langsung bengkak seketika.. Buat jalan ke pinggir pun gak kuat.. (gak tau sapa waktu itu yg bopong aku,,, jadi malu… tp terimakasi banyak dah menolongku).
Saat itu aku sedang mengejar yudisium..jadi ceritanya mo ngeprint trus jilid, cari TTD dosen dll… tapi karena musibah itu,,semua planning jadi kacu,,,kemana2 bergantung sama orang lain.. Makasi temen2ku..yg dah bantuin aku kala itu..padahal berurusan dg birokrasi kampus yg sanget ribet..ditambah Nilai ujian skripsiku ilang.. lum ketemu… hufftt..benar2 cobaan… tp Alhamdulillah semuanya bisa beres…dan aku bisa ikut yudisium kala itu mesku pake sandal dan diperban..hoho..
Sampe sekarangpun masi bengkak kok… dan entah kebetulan ato apa.. Rok jeans yg kupakai sama dg rok jeans yg kupakai saat ditabrak Avanza… Orang2 bilang..”rok itu bawa kesialan”..tapi menurutku rok itu yg membantu melindungiku… kalo gak ada rok itu mesti dah lebih parah kena aspal… Yach..Allah lah yg sudah merencanakan semuanya..dan masih melindungiku…

Tapi kok dari kejadian demi kejadian kok mesti berhubungan dengan footstep dan kaki ya…???hohoh… Gak mau bersahabat ma aku kayaknya…hohoho.. Kakiku dah gak normal semua jadinya..kanan kiri…bengkak semua.. yg kanan sampe sakarang masing “teng plekethot”…bahasa indonesianya apa yaw???

Semoga gak ada kejadian2 lain setelah ini…Amin..


0 komentar: